PPKM Darurat Warga Kota Pasuruan Diimbau Salat Jumat di Rumah

ingetberita.com,Pasuruan- Satgas COVID-19, ormas Islam dan tokoh agama Kota Pasuruan mengimbau warga menggelar salat Jumat di rumah masing-masing. Hal itu sebagai salah satu upaya meredam penularan COVID-19.
Imbauan ini merupakan hasil rapat bersama forum pimpinan daerah yang dihadiri Wali Kota, Kapolres, Komandan Kodim, Wakil Wali Kota serta para ulama dan takmir masjid se Kota Pasuruan, rapat MUI, NU dan Muhammadiyah.

“Ada empat keputusan yang diambil dalam pertemuan kali ini. Di antaranya imbauan kepada seluruh warga Kota Pasuruan agar salat Jumat di rumah masing-masing,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) usai memimpin rapat bersama para tokoh, Kamis (8/7/2021).

Read More

Selain mengimbau warga salat Jumat di rumah masing-masing, rapat itu juga memutuskan semua pihak turut serta mensukseskan PPKM Darurat demi kemaslahatan umat. Kemudian mendukung satgas COVID-19 melakukan penyekatan guna mengurangi mobilitas warga baik yang ke luar kota maupun masuk Kota Pasuruan, serta menindaklanjuti keputusan rapat ke para kiai, ulama dan takmir masjid di lingkungan masing-masing.

Seruan agar salat Jumat di rumah ini menindaklanjuti imbauan menag serta Fatwa MUI, NU serta Muhammadiyah. Juga ada edaran dari Gubernur Jawa Timur yang minta meniadakan peribadatan di tempat ibadah.

“Ini fakta yang perlu disikapi bersama agar kita bisa menanggulangi dengan efektif. Kalau dulu pendekatan medis testing tracing dan treatment. Dengan adanya lonjakan di lapangan maka harus ada pembatasan mobilitas penduduk,” kata Gus Ipul.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *