PPP Targetkan Masuk Posisi Kelima di Parlemen

Ingetberita.com, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Amir Uskara mengungkapkan partainya menargetkan posisi kelima pada Pemilu 2024.

“Kami ingin posisi tiga yang saat ini berada di urutan ke-9 di parlemen. Kami berharap naik tingkat, minimal menjadi urutan kelima di parlemen untuk Pemilu 2024. Ini bisa dilakukan, yang penting ada komitmen kebersamaan dari DPRD Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” kata Amir saat memberikan sambutan dalam Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP se-Indonesia pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Read More

Kepada 1.300 kader PPP yang hadir, Amir berharap mereka dapat menjadi garda terdepan dan mesin penggerak PPP di daerahnya masing-masing. Menurutnya, jika anggota PPP dapat bekerja secara maksimal, selain naiknya peringkat di parlemen, mereka juga dapat memenangkan calon presiden yang mereka usung, Ganjar Pranowo.

“Ini harus ada komitmen yang tegas, dan saya kira Pak Ketum beserta jajarannya DPP PPP sudah menginstruksikan kepada kita semua, untuk bekerja secara bersama-sama mencari suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI, sekaligus dengan calon presiden kita insyaallah menjadi presiden,” jelasnya.

Amir menjelaskan bahwa PPP memiliki dua agenda politik yang harus dikerjakan secara bersama-sama. Pertama adalah bagaimana memenangkan Partai Persatuan Pembangunan. Kedua, yaitu bagaimana memenangkan Ganjar Pranowo.
Meskipun PPP sudah mengundang beberapa pemateri yang akan membahas soal pemenangan agenda politik secara bersamaan, ia tetap berharap bisa mendapat masukan dari anggotanya terkait hal ini.

“Kita akan hitung masing-masing di TPS, suara teman-teman di DPRD Kabupaten berapa, suara teman-teman di TPS itu berapa, suara teman-teman di DPR itu berapa, dan suara calon presiden kita berapa, dan itu tidak bisa kita bohongi. Makanya tentu kita berharap sekali lagi, melalui workshop ini mari kita satukan pikiran, pandangan kita bersama-sama untuk bisa memperkuat PPP sekaligus memenangkan capres kita,” jelasnya.

Ganjar Pranowo yang hadir di lokasi mengatakan partai politik akan berbagi tugas dalam pemenangan.

“Maka ada taktiknya, ada strateginya, ada peta wilayahnya, tadi kita coba sampaikan informasi termasuk program-program yang itu bisa dikomunikasikan ke bawah. Jadi bagus sih menurut saya kalau kita bisa mensolidkan kekuatan. Itu kolaborasinya tambah menarik,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *