Protes Konflik di Gaza, Yordania Tarik Dubesnya dari Israel

Ingetberita.com, Jakarta – Yordania pada Rabu menarik duta besarnya dari Israel sebagai protes atas serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi mengatakan bahwa kerajaan mengambil langkah tersebut untuk menyatakan penolakan dan kecaman terhadap eskalasi Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Read More

Safadi mengatakan dia telah memberi tahu Kementerian Luar Negeri Israel untuk tidak memulangkan duta besarnya yang telah meninggalkan Yordania.

Menteri menekankan bahwa kembalinya para duta besar akan terkait dengan penghentian perang Israel di Gaza, bencana kemanusiaan yang diakibatkannya, dan tindakan Israel yang merampas hak warga Palestina atas makanan, air, obat-obatan, dan kehidupan yang aman dan stabil. di tanah nasional mereka, menurut pernyataan itu.

Menteri menekankan Yordania akan terus berupaya mengakhiri perang di Gaza, memberikan bantuan kemanusiaan, melindungi warga sipil, dan menjaga wilayah tersebut dari konsekuensinya.

Yordania menegaskan kembali seruannya untuk perdamaian komprehensif dan adil antara Palestina dan Israel berdasarkan solusi dua negara yang menjamin pembentukan negara Palestina merdeka di sepanjang perbatasan tahun 1967.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *