PT Sterilyn Halal Internasional Ekspor Zepa Livestock ke Malaysia dan Afrika

Ingetberita.com, Jakarta – PT Sterilyn Halal Internasional, perusahaan multinasional yang bergerak pada bidang manufaktur untuk produk kesehatan untuk manusia dan obat hewan, serta produk pertanian, perikanan, pertenakan dan bioteknologi, melakukan ekspansi bisnis internasionalnya melalui kerjasama strategis dengan Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV), perusahaan swasta Malaysia yang berfokus pada pengembangan manufaktur, dan distribusi produk berbasis bioteknologi, farmasi hewan, dan suplemen kesehatan.
Kerja sama ini memungkinkan PT Sterilyn Halal Internasional untuk mengekspor produk Zepa Livestock ke pasar Malaysia, Uganda, dan Kenya, serta mengambil langkah pasti dalam memanfaatkan potensi pasar produk livestock yang signifikan di negara-negara tersebut.
Dalam acara penandatanganan di kantor Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV) di Kuala Lumpur, Malaysia, Direktur PT Sterilyn Halal Internasional, Devi Erna Rachamawati SE, MBA., Ph. D, bersama Noor Shazreena Ishak selaku Direktur dari Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV), menyatakan komitmen mereka untuk meningkatkan kesehatan hewan ternak melalui produk-produk kesehatan yang halal.
Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan tidak hanya memberikan manfaat dalam peningkatan kualitas produk dan pemenuhan standar halal serta lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif pada pengembangan sektor peternakan di Indonesia, Malaysia, Uganda dan Kenya.
Menurut Annual Economic Statistics (AES, Sektor Pertanian Malaysia, terjadi pertumbuhan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dengan nilai pasar meningkat dari RM82,2 miliar pada tahun 2020 menjadi RM101,3 miliar pada tahun 2021. Khususnya, sektor pangan memberikan kontribusi sebesar RM18,7 miliar dari total tersebut.
Namun, pertumbuhan ini juga diiringi dengan dampak negatif dengan munculnya masalah lingkungan dan penyakit pada hewan ruminansia di Malaysia. Sebagai contoh, konsumsi daging ayam dan sapi pada tahun 2022 mencapai 58 juta ekor, sehingga diperlukan adanya pencegahan penyakit pada hewan dan lingkungan untuk menjaga nilai konsumsi masyarakat dan pasar tetap tumbuh.
PT Sterilyn Halal Internasional, melalui strategi kerjasama dengan Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV), berambisi memberikan dampak positif dalam pengendalian penyakit dan menjaga keseimbangan lingkungan di Malaysia.
Ini bukan hanya kesempatan bagi PT Sterilyn Halal Internasional untuk bersaing di pasar produk kesehatan, tetapi juga untuk memimpin inovasi dalam mengatasi tantangan sektor peternakan serta berperan dalam pembangunan berkelanjutan di Malaysia.
Di Uganda dan Kenya, domba, kambing, dan ayam memiliki peran vital dalam konsumsi rumah tangga. Populasi unggas di Kenya mencapai 61 juta pada tahun 2022, sementara domba dan kambing di Uganda mencapai 15 juta pada tahun 2018 dan terus
meningkat setiap tahunnya.
Meskipun menjadi tulang punggung ekonomi peternakan di wilayah tersebut, tantangan muncul karena keterbatasan akses terhadap produk dan layanan kesehatan hewan yang masih kurang. Pengendalian penyakit hewan yang belum efektif menjadi fokus misi PT Sterilyn Halal Internasional. Dengan produk Zepa Livestock, perusahaan berkomitmen meningkatkan kualitas kesehatan hewan, memberikan solusi untuk tantangan yang dihadapi oleh peternakan di Uganda dan Kenya.
PT Sterilyn Halal Internasional dan Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV), dalam menghadapi persaingan sengit di pasar lokal dan internasional, menonjolkan keunggulan kompetitif melalui kerjasama strategis mereka. Sertifikasi halal internasional untuk produk
Zepa Livestock menciptakan kepercayaan konsumen muslim, sementara ruang lingkup produk dan layanan yang komprehensif memberikan solusi terpadu untuk kesehatan manusia
dan hewan, pertanian, dan bioteknologi.
Kemitraan ini juga menawarkan inovasi produk yang berkelanjutan dan kemampuan yang berfokus pada penelitian dan pengembangan,
memposisikan PT Sterilyn Halal Internasional dan Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV) sebagai pemimpin industri yang berkomitmen pada kualitas, kehalalan, dan keberlanjutan.
Dalam kerjasama ini, tantangan bagi PT Sterilyn Halal Internasional terkait regulasi masuknya produk ke Malaysia, Uganda, dan Kenya teratasi dengan mendeteksi perbedaan peraturan sejak awal. Solusi yang diambil adalah bekerja sama untuk menciptakan prosedur
yang mematuhi semua peraturan yang berlaku, dengan konsultasi ahli lokal untuk memahami dan mematuhi peraturan setempat.
Keuntungan dari kerja sama dengan Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV), yang telah memiliki pangsa pasar di negara-negara tersebut, secara signifikan mempermudah proses perizinan dan penyesuaian standarisasi produk di masing-masing negara.
Dengan kontrol kualitas yang sangat ketat, PT Sterilyn Halal Internasional dan
Bio-Angle Vacs Sdn Bhd (BAV) juga memastikan bahwa produk-produk mereka sesuai dengan kebutuhan konsumen di Malaysia, Uganda, dan Kenya. Sertifikasi halal untuk produk
Zepa Livestock yang dikeluarkan oleh lembaga halal di Indonesia telah diakui di beberapa negara, ini memberikan keyakinan kepada konsumen akan kehalalan produk.
Untuk menjaga standar kualitas dan keamanan, PT Sterilyn Halal Internasional akan menerapkan sistem pemantauan kualitas yang ketat, memastikan setiap tahap dalam rantai pasok produk mereka
memenuhi standar yang ditetapkan.
Pengujian produk secara berkala dan audit internal menjadi bagian integral dari upaya ini, membantu mendeteksi dan mengatasi potensi risiko sehingga dapat memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen di seluruh wilayah
tersebut.
PT Sterilyn Halal Internasional dan Bio-Angle Vacs Sdn Bhd yakin bahwa kerjasama ini akan menciptakan dampak positif yang signifikan dalam industri kesehatan peternakan. Keduanya berharap untuk mencapai kesuksesan bersama dalam waktu yang akan datang, menjaga hubungan baik dan harmonis dalam rangka menciptakan masa depan yang lebih baik dalam industri peternakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *