Satpol PP DKI Jakarta Bersiaga Amankan Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global

Ingetberita.com,Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta siap siaga mengamankan rangkaian acara Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global, baik yang digelar di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman maupun yang dilaksanakan di tingkat Kota/Kabupaten Administrasi.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin menyampaikan, jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan mengantisipasi kerumunan dan membantu pengaturan arus pengunjung di sekitar lokasi acara atau panggung hiburan.

Arifin memaparkan, total personel yang disiagakan pada Perayaan Malam Tahun Baru 2024 yaitu 1.640 orang. Dengan rincian, 930 personel akan mengamankan acara Malam Muda Mudi di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman dan 360 personel mengamankan acara hiburan Tahun Baru 2024 di tingkat Kota/Kabupaten Administrasi. Kemudian, sebanyak 350 personel juga akan mengamankan ruang publik pada Libur Tahun Baru 1 Januari 2024.

“Jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan mengendalikan ketenteraman dan ketertiban umum pada Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di titik-titik ruang publik. Kami akan berupaya meminimalisir potensi pelanggaran Peraturan Daerah (Perda), seperti antisipasi terhadap adanya Pedagang Kecil Mandiri (PKM) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS),” ujar Arifin, di Jakarta, pada Rabu (27/12).

Tak hanya itu, lanjut Arifin, jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta juga akan menyiapkan 56 pos Pamdumas (Pengamanan dan Pengaduan Masyarakat) di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman untuk pengaduan apabila salah satu anggota keluarga terpisah/anak hilang maupun kehilangan barang berharga lainnya. Jika terdapat laporan tindak kriminal, jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan segera menindaklanjuti bersama pihak kepolisian.

“Kami selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga dan mengamankan seluruh kegiatan di malam tahun baru. Kami berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Sebagai antisipasi perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta, kami juga mengajak masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *