Sekjen PKB Kukuhkan 2000 Emak-emak Malang Raya Jadi Jubir AMIN

Ingetberita.com,Jakarta –  Sebanyak 2 ribu emak-emak di Malang Raya dikukuhkan jadi Jubir Pasangan AMIN oleh Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M Hasanuddin Wahid. Pengukuhan sekaligus konsolidasi tersebut dilakukan secara bertahap selama dua hari (13-14/12/2023).

Pengukuhan itu dihadiri Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Hikmah Bafaqih. Sekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid mengatakan, pembentukan Jubir emak-emak untuk Pasangan AMIN ini sebenarnya datang dari aspirasi perempuan.

Read More

“Suara perempuan ini besar, loyal dan tinggi di Malang Raya. Sejumlah aktivis perempuan Nahdliyyin, aktivis pergerakan mengusulkan kepada kami untuk memilih aktivis di desa emak-emak di desa. Kemudian dari situ kami mengumpulkan mereka,” ujar M Hasanudin Wahid.

Lebih lanjut ia mengatakan, antusiasme mereka untuk menjadi Jubir Emak-emak Pasangan AMIN sangat tinggi. Emak-emak ini berbondong-bondong mendaftarkan diri jadi Jubir.

“Alhamdulillah hingga saat ini terkumpul dua Ribu orang emak-emak dari seluruh kelurahan maupun desa yang ada di Malang Raya,” kata Cak Udin. Olehkarena itu kata ia, selama dua hari ini dilakukan pelatihan kepada jubir emak-emak tersebut.

“Mereka kami latih bagaimana jadi jubir di desa untuk pasangan Anies-Muhaimin,” terangnya. Ia mengapresiasi keberadaan emak-emak jadi Jubir Pasangan AMIN tersebut.

“Kami meyambut gembira, ada perempuan-perempuan yang tangguh mengkampanyekan AMIN di desanya masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Jubir Emak-emak Malang Raya untuk Pasangan AMIN Siti Fatimah mengatakan, emak-emak siap memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024

“Kami sudah memiliki Grup WhatsApp dan media sosial untuk menyampaikan visi misi Pasangan AMIN dan hasil debat kemarin,” ucapnya di tempat sama. Ia optimis, pada Pilpres 2024 mendatang dapat memenangkan AMIN minimal sebesar 60 persen di Malang Raya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *