Sepanjang Januari 2024, Cabang BSI di Seluruh Indonesia Layani Weekend Banking

Ingetberita. Com, Jakarta –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen memberikan pelayanan jasa perbankan yang prima untuk memenuhi kebutuhan nasabah sebagai bagian dari mewujudkan beyond shariah banking.

Salah satunya dengan menyediakan layanan operasional akhir pekan (weekend banking) sepanjang awal tahun ini melalui 408 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia.

Read More

Pada akhir pekan, kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 s.d 15.00 WIB.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, pihaknya menggelar weekend banking untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan yang dibutuhkan, termasuk melakukan setoran. Dia menyebutkan, sebagian besar cabang-cabang yang memberikan layanan di akhir pekan merupakan cabang yang berlokasi di wilayah strategis dan yang dekat dengan pusat perdagangan.

“BSI kan punya tabungan wadiah, kemudian tabungan bisnis ya. Tabungan bisnis ini, target marketnya adalah para pedagang dan pengusaha. Beberapa minggu lalu kita mulai mengaktifkan lagi weekend banking. Jadi di wilayah-wilayah yang kita melihat bahwa di situ ada pusat dagang atau pusat bisnis, kita usahakan saat weekend, hari Sabtu atau hari Minggu, ada cabang BSI yang buka,” kata Gunawan.

Menurutnya, saat ini BSI sudah memiliki cash recycle machine (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran. Namun, karena tingginya animo masyarakat dan jumlah setorannya tidak sedikit, akhirnya perseroan memutuskan agar cabang juga dibuka untuk mempercepat proses nasabah melakukan setoran. Dirinya menambahkan, weekend banking ini juga merupakan salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan rasio low cost fund ke angka 60%.

Gunawan memaparkan selain setoran, nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai di cabang selama weekend banking. Layanan pemindahbukuan juga tetap bisa dilakukan. Di samping itu, BSI juga membuka operasional pada akhir pekan ini untuk layanan customer care. Terakhir, layanan yang dapat didapatkan oleh nasabah melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini yakni penyetoran, khusus untuk nasabah institusi dan mitra bayar.

“BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau saat hari libur agar nasabah tetap dapat mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ucapnya.

Kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti di wilayah Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Kemudian, di sejumlah kantor cabang di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya di Pulau Jawa. Tidak ketinggalan sejumlah daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *