Setengah Unit Pemukiman Gaza Rusak Dihantam Rudal Israel

Ingetberita.com, Jakarta – Sekitar 50 persen unit pemukiman warga Palestina rusak sebagian atau seluruhnya akibat serangan Israel.

“Pendudukan Israel dengan sengaja merusak bangunan tempat tinggal, fasilitas umum, dan fasilitas pelayanan,” kata Salama Maarouf, kepala kantor media pemerintah yang dikelola Hamas di Gaza.

Read More

“Karena gencarnya serangan udara Israel, lebih dari 165.000 unit rumah rusak sebagian dan hampir 20.000 unit rumah hancur total atau tidak layak huni,” tambah Maarouf.

Akibatnya, sekitar 70 persen warga setempat mengungsi dari rumah mereka dan mengungsi ke 220 pusat penampungan atau tempat lain di seluruh Jalur Gaza.

Serangan udara Israel dipicu oleh serangan besar-besaran Hamas terhadap sasaran militer dan kota-kota Israel pada 7 Oktober, yang sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 1.400 orang di Israel.

Jumlah korban tewas warga Palestina akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 4.651 orang, kata Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas pada hari Minggu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *