Survei: Mayoritas Warga Israel Menentang Aneksasi Gaza

Ingetberita.com,Jakarta –Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Universitas Ibrani Yerusalem (HU) mengungkapkan mayoritas warga Israel menentang aneksasi Jalur Gaza.

Berdasarkan temuan tersebut, 56 persen warga Israel menentang aneksasi dan pemukiman kembali Gaza, sementara 33 persen menyatakan dukungan dan 11 persen masih ragu-ragu.

Read More

Mengenai kendali pasca-konflik di Gaza, survei ini mencerminkan beragam perspektif. Khususnya, 23 persen mendukung negara-negara Arab untuk mengawasi Gaza, dan 22 persen mendukung pemerintahan militer Israel.

Selain itu, 18 persen mendukung pasukan internasional di bawah PBB, dan 18 persen lainnya mendukung gagasan Israel mencaplok Gaza.

Kompleksitas pendapat menggarisbawahi perbedaan perspektif mengenai pemerintahan masa depan Gaza, seperti yang disoroti oleh HU.

Selain itu, terkait isu bantuan kemanusiaan ke Gaza, 40 persen warga Israel menentang pemberian bantuan tersebut selama konflik, sementara 37 persen menyatakan dukungannya terhadap inisiatif kemanusiaan.

Mengenai prospek mencapai kesepakatan untuk pembebasan sandera, 57 persen warga Israel menyatakan dukungannya. Dalam kelompok ini, 41 persen mendukung pembebasan tahanan Hamas, dan 16 persen mengusulkan pengurangan operasi militer Israel. Sementara itu, 23 persen menentang negosiasi apa pun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *