Talkshow Perempuan Hebat Titiek Puspa Bagikan Resep Tetap Fit di Usia Senja

Ingetberita.com,JAKARTA- Kemeriahan Pengunjung terlihat saat Talkshow “Ngobrol Santai bareng Perempuan Hebat dalam Pusaran Museum Indonesia ” di Museum Tanah dan Pertanian, Bogor, Jumat (27/10/2023).

Talkshow kolaborasi antara Museum Tanah dan Forum Wartawan Hiburan Indonesia ( FORWAN) ini digelar sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terutama anak muda dan remaja bahwa peran perempuan sangat besar bagi Indonesia sejak berabad silam.

Topik yang diangkat membawa pesan penting tentang jati diri, citra, dan peranan perempuan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, dan bernegara.

Selepas Talkshow pengunjung diajak untuk tour musium menampilkan berbagai produk budaya masa lampau seperti artefak-artefak yang menjadi jejak nyata kontribusi perempuan untuk turut membangun peradaban masyarakat Tanah Air.

Pegelaran ini juga melibatkan seni tari dari beberapa anak anak berkebutuhan khusus.

 

*Titiek Puspa dan Naniek L Karim beri Motivasi*

Tak sedikit orang yang menjadikan usia sebagai batasan dalam beraktivitas, misalnya sudah tak lagi bisa bekerja seefektif dahulu kala karena sudah menginjak usia tertentu.

Memang betul pasti ada beberapa perubahan dalam fisik dan kemampuan tubuh untuk beraktivitas, tetapi hal tersebut tidaknya menjadi penghalang bagi pekerja seni dan musisi kebanggaan Indonesia, Titiek Puspa.

Dirinya sudah memasuki usia yang tak lagi bisa dikatakan belia, yaitu 84 tahun, tetapi Titiek Puspa masih terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi industri seni Indonesia.

Pelantun dan pencipta lagu ‘Kupu-kupu Malam’ ini juga menyatakan bahwa dirinya masih menulis banyak lagu hingga saat ini.

Tak hanya membagikan rahasia kebugarannya secara fisik, Titiek juga menyatakan bahwa penting menjaga kesehatan secara mental.

Psikolog, Niniek L. Karim mengatakan minat kepada museum harus ditanamkan sejak masa anak-anak. Niniek sendiri suka museum karena terkesan oleh cerita gurunya. Menurut Niniek, sebaiknya anak-anak diperkenalkan dengan museum tentang perlengkapan sehari-hari, seperti pakaian dan pisau.

Meski Generasi Muda sedikit yang memiliki minat datang ke Museum, namun tak membuat Pengelola Museum Tanah dan Pertanian buntu Ide.

Gelaran Talkshow ini dimaksudkan agar masyarakat makin mencintai museum. Hal tersebut disampaikan Rima Setiani, Kepala Museum Tanah dan Pertanian Bogor.

“Saya terharu yaa… antusias masyarakat yang datang ini sangat luar biasa. Dalam rangka merayakan hari museum Indonesia, Museum Tanah dan Pertanian Kami saat ini ga hanya mengadakan talkshow tapi ada tour museum beberapa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap museum, khususnya museum Tanah dan Pertanian Bogor,” ujar Rima Setiani kepada awak media.

dr Ciwuk salah satu pembicara juga berpesan agar pentingnya berkunjung ke museum perlu diajarkan ke anak anak sejak dini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *