Tapera Siap Wujudkan Rumah Bagi ASN di Tahun 2024

Ingetberita.com, Jakarta – Pada tahun 2024 BP Tapera menggandeng 31 Bank Penyalur dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang terdiri dari 17 bank konvensional dan 14 bank syariah, salah satunya adalah Bank BTN.

Melalui webinar KORPRI Menyapa ASN dengan tema Perumahan untuk ASN yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Nasional pada tanggal 9 Januari 2023, BP Tapera Bersama Bank BTN hadir menyapa ASN di seluruh Indonesia.

Read More

Webinar ini dilaksanakan dalam rangka desiminasi informasi mengenai peningkatan kesejahteraan di lingkungan ASN. Hadir sebagai narasumber Hari Sundjojo selaku Direktur Pembiayaan Perumahan BP Tapera dan Budi Permana selaku Subsidized Mortgage Head Division Bank BTN dan dihadiri oleh ASN/PNS di seluruh Indonesia.

Saat ini menurut Direktur Pembiayaan Perumahan BP Tapera, BP Tapera memiliki program pembiayaan rumah yang lengkap yaitu Pembiayaan Rumah Tapera meliputiKredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Bangun Rumah (KBR) dan Kredit Renovasi Rumah (KRR) yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh ASN. Sedangkan masyarakat umum bisa memanfaatkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Sebagai informasi, kinerja Tapera untuk tahun 2023 yaitu realisasi FLPP sebanyak 229.000 unit rumah dan realisasi Tapera sebanyak 7.020 unit rumah. Target segmen BP Tapera sampai saat ini masih ada 2 macam yaitu Pembiayaan Tapera dan Pembiayaan FLPP.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Permana menyampaikan ada 8 hal yang mendorong agar ASN harus segera memiliki rumah yaitu Pemerintah sudah memiliki Program Sejuta Rumah, Perbankan telah memberikan fasilitas KPR dengan suku bunga rendah dan jangka waktu hingga 30 tahun, Banyak developer yang menawarkan lokasi strategis dan hunian yang layak dan nyaman, harga tanah semakin mahal seiring bertambahnya populasi, harga material semakin tinggi seiring dengan pertumbuhan ekonomi, Sudah banyak transportasi dari perumahan untuk menuju lokasi kerja, Setiap perumahan sudah memiliki faslitas minimal sesuai dengan aturan Pemerintah dan Dapat menjadi asset pribadi yang dapat diwariskan ke keturunan.

“Segera manfaatkan peluang ini mumpung masih ada waktu dan kesempatan,”ujar Budi Permana selaku Subsidized Mortgage Head Division Bank BTN.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *