Tuchel: Bayern Tidak Menyerah Mengejar Gelar

Ingetberita.com,Jakarta – Meskipun Bayern Munchen kini terpaut 10 poin dari puncak klasemen Bundesliga, pelatih Thomas Tuchel tetap optimis mengenai peluang timnya untuk mengejar pemimpin klasemen, Bayer Leverkusen, dan meraih gelar liga ke-12 secara beruntun.

Bayern, yang berada di posisi kedua dengan 54 poin setelah 24 pertandingan, akan menjamu Mainz 05 pada hari Sabtu dan berharap mempertahankan momentum setelah kemenangan 3-0 mereka dalam babak 16 besar Liga Champions melawan Lazio pekan lalu.

Dalam konferensi pers pada Jumat, mantan bos Chelsea yang akan meninggalkan Bayern di akhir musim ini menyatakan bahwa meskipun kesenjangan dengan Leverkusen tidak kecil, situasi masih jauh dari selesai.

“Kami belum menyerahkan gelar tersebut,” tegas Tuchel. “Ada suatu area antara menyerah dan pernyataan niat  dan itu disebut realitas. Kesenjangan sangat besar. Itu realistis. Bagi kami, ini tentang menjadi lebih stabil dan menemukan stabilitas baru. Itu selalu dimulai dengan langkah berikutnya. Kami perlu menang, menang, menang.”

“Ia tidak lagi berada di tangan kami sendiri. Leverkusen tidak lagi merasa kami mengancam mereka. Kami yang bersalah di sana. Tapi itu tidak membebaskan kami dari kewajiban untuk memberikan segalanya,” tambahnya.

Tuchel menyebut suasana di dalam skuad sangat positif.

“Selalu ada harapan besar. Tentu saja, pengalaman dan hasil seperti melawan Lazio membantu kami, seharusnya memberi kami keberanian dan keyakinan,” katanya.

“ketika Anda mengenakan jersey Bayern, itu tentang performa. Kami menginginkan yang maksimal. Kami berharap kemenangan memberi kami kepercayaan diri dan kami bisa mengikuti dengan kemenangan lebih banyak.”

Tuchel juga mengumumkan winger Prancis, Kingsley Coman, akan kembali dari cedera setelah jeda internasional jika semuanya berjalan sesuai rencana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *