Tyo Pakusadewo Buka Sekolah Akting ‘Petakilan’ mencetak Calon Aktor Siap Terjun di Perfilman

Ingetberita.com,Jakarta- Kita patut memberikan penghargaan tinggi kepada aktor Tyo Pakusadewo yang mau membuka sekolah akting ‘Petakilan’, yakni singkatan dari Pelatihan Taktis Ilmu Keaktoran.

Dalam Petakilan tak hanya diajari akting, tapi juga psikologi, filsafat. dan materi pelajaran lainnya yang mendukung untuk dapat berkarir di dunia perfilman, baik sebagai aktor, sutradara maupun produser.

Serunya Petakilan Night, yakni malam inagurasi penerimaan peserta pelatihan Petakilan Batch 1 dengan pertunjukan akting penggalan adegan film ‘Ambar’,

dimana dua peserta pelatihan, yakni Muhammad Hanief Aro Wibowo (Hanief) dan Zahra Macapagal (Ara) ikut berakting dalam film bergenre drama horor serta supernatural horor produksi MAF World Puctures dan Bianglala Entertainment.

 

Lebih lanjut, Tyo menjelaskan, bahwa ini adalah dialetik suatu bangsa yang ingin menjadi bangsa yang besar, yang tidak menyerah pada kehancuran.

“Maka dari itu kalau kalian disini sekarang menghadapi kesulitan bersusah payah ingin mencapai mimpinya menjadi seorang aktor atau bagian yang terlibat dalam bagian industri film, sebagian digemblengnya disini,” terangnya.

Menurut Tyo, jadi kalau ada kesulitan atau kepedihan yang kalian alami kemarin itu nantinya kemudahan-kemudahan akan membuahkan hasil yang nyaman.

“Tapi harus dilalui dengan keseriusan, dilalui dengan pemahaman, bahwa ini adalah perjuangan yang kalian lakukan, ingat bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Sekarang rasanya sakit ya nggak apa-apa, terima saja!” terangnya.

Tyo menyampaikan kepada semua tamu yang hadir maupun keluarga dari yang belajar di Petakilan.

Harapan Tyo, mudah-mudahan semua peserta yang belajar di Petakilan tetap menjadi keluarga.

“Ingat pesanku, kalian meskipun hanya tujuh samurai hari ini, kalian kan sembilan, yang dua lagi sibuk syuting, pokoknya lagi sibuk dengan pekerjaan masing-masing, “ Tyo menegaskan.

 

Tyo mengajak tamu maupun keluarga peserta Petakilan yang hadir untuk mendoakan kepada the Seven Samurai All Star Petakilan.

“Mari kita doakan bersama-sama, semoga mereka jadi orang yang mumpuni di bidangnya masing-masing, khususnya di dunia perfilman nasional, “ pungkas Tyo Pakusadewo optimis.

Sementara itu, Zahra Macapagal, salah satu peserta Petakilan Batch 1, menyampaikan, bahwa belajar di Petakilan, ia merasa punya keluarga baru.

“Di sini semuanya kompak, tidak ada berantem-berantemnya, “ tuturnya tampak begitu haru.

Lebih lanjut, Ara, sapaan akrabnya, menerangkan, sebulan pelajaran di Petakilan tak terasa waktu berlalu sebulan penuh, karena hampir setiap hari berketemu.

“Kita belajar dari Daddy Tyo, om Sunny (Cornelio Sunny -red) dan guru-guru lainnya juga, “ terangnya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *