Verstappen Tercepat di Latihan Grand Prix AS

Ingetberita.com, Jakarta – Juara dunia tiga kali Red Bull Max Verstappen menjadi yang tercepat dalam latihan untuk Grand Prix Formula Satu AS  sedangkan pebalap Ferrari Charles Leclerc kedua dan Lewis Hamilton ketiga untuk Mercedes.

Verstappen, yang memenangkan kejuaraan untuk tahun ketiga berturut-turut pada balapan sebelumnya di Qatar, melewati Sirkuit Amerika di Austin dengan waktu terbaik satu menit 35,912 detik dengan ban lunak.

Read More

Leclerc, juga menggunakan ban soft, 0,156 lebih lambat dari pembalap Belanda itu dengan juara dunia tujuh kali Hamilton berada di urutan ketiga dan tertinggal 0,281 dalam sesi latihan tunggal.

Kualifikasi untuk grand prix hari Minggu dijadwalkan dilanjutkan pada hari Jumat, dengan hari Sabtu didedikasikan untuk kualifikasi adu sprint dan balapan mandiri 100 km.

“Anda bisa melihatnya bergelombang dan membuat mobil bekerja cukup keras,” kata bos tim Red Bull Christian Horner tentang kondisi lintasan.

“Para pembalap tidak mengeluhkan hal ini, saya pikir mereka hanya fokus pada batasan performa dan mencari kecepatan lebih.”

Verstappen dapat meraih kemenangan ke-50 dalam karirnya pada hari Minggu, dan menyamai rekor kemenangan ke-15 musim ini, jika ia meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Austin.

Red Bull telah memastikan gelar konstruktor dan memenangkan 16 dari 17 balapan tahun ini.

Sergio Perez dari Meksiko menjadi yang tercepat keempat untuk Red Bull pada sesi tersebut, dengan Kevin Magnussen dari Haas kelima dan George Russell keenam untuk Mercedes.

Alex Albon menjadi yang tercepat ketujuh untuk Williams, di depan Carlos Sainz dari Ferrari, Nico Hulkenberg dari Haas, dan Pierre Gasly dari Alpine.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *