Vestora dan Kitabisa Ingin Bangun Gedung Pencakar Langit Dari Dana Wakaf Produktif

Ingetberita.com,Jakarta –  Menyambut potensi wakaf di Indonesia, Vestora, sebuah perusahaan investasi crowdfunding berbasis syariah dan KitaBisa, platform social commerce terkemuka di Indonesia mengumumkan kerjasama kolaborasi Waqf Endowment Fund atau Dana Wakaf Abadi, yang bertujuan sebagai dana wakaf produktif diharapkan dapat menjadi wadah bagi kontribusi masyarakat dan lembaga keuangan untuk memberdayakan inisiatif-inisiatif sosial.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Wakaf Indonesia (BWI), potensi wakaf uang di Indonesia diperkirakan mencapai Rp 180 triliun per tahun. Angka ini mencerminkan komitmen yang kuat dari masyarakat untuk turut serta dalam upaya memberikan dampak positif melalui wakaf. Data yang disajikan oleh BWI menjadi dasar yang kokoh bagi langkah Vestora dan KitaBisa.

Pendirian Dana Wakaf Abadi adalah langkah nyata kami untuk memberikan respons aktif terhadap komitmen Vestora untuk berkontribusi dalam pembangunan fondasi ekonomi syariah yang lebih berkesinambungan. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memberdayakan inisiatif-inisiatif sosial produktif yang lebih luas.” Putri Madarina, CEO dan Founder Vestora, menyampaikan tanggapannya.

Sebagai inspirasi, Zamzam Tower, yang terletak di Arab Saudi dan diinisiasikan pada tahun 2008 silam yang merupakan hasil wakaf dari Raja Abdul Aziz di Arab Saudi juga menjadi salah contoh sukses pembangunan wakaf produktif. Hasil dari keuntungan wakaf tersebut digunakan untuk mendukung operasional Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Hal serupa jugalah yang dicita-citakan oleh Vestora dan KitaBisa agar dapat memberikan kontribusi kepada umat yang lebih luas. Untuk penggalangan dana wakaf ini akan dilakukan melalui platform Vestora, dan dikelola oleh KitaBisa selaku nadzir yang ditunjuk oleh Vestora selaku pihak yang mendapatkan amanah sebagai pengelola dana wakaf.

Vikra Ijaz, Co-founder KitaBisa, menambahkan “Kerjasama dengan Vestora dalam mendirikan Dana Wakaf Abadi menciptakan momentum yang sangat positif. Kami percaya bahwa wakaf dapat menjadi pilar keberlanjutan bagi banyak proyek kemanusiaan. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk merespons tantangan sosial dengan lebih efektif dan merangkul lebih banyak pihak dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik.”

Data yang diperoleh dari BWI memberikan dasar kuat bagi Vestora dan KitaBisa untuk mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi wakaf guna mencapai dampak sosial yang lebih besar. Kedua perusahaan akan mengundang dan mengundang para pihak yang tertarik untuk berpartisipasi, mendukung, atau mengetahui lebih lanjut tentang Dana Wakaf Abadi ini untuk turut berkontribusi dalam upaya ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *